Magister Administrasi Publik FISIP Unsri Selenggarakan Ujian Tesis di Tengah Pandemi

Rabu 19 Mei 2020, Magister Administrasi Publik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik menyelenggarakan dua ujian tesis. Kedua ujian tersebut dilaksanakan pada jam 11-00-14.00 Ujian dilaksanakan secara daring dengan menggunakan Aplikasi Zoom.

Kegiatan pertama adalah adalah seminar hasil tesis atas nama Yahya Agung Putra dengan judul “Implementasi Kebijakan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan di Implementasi Peraturan Menteri PUPR Nomor 26 Tahun 2016 Tentang Kemudahan Dan/Atau Bantuan Perolehan Rumah Bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah Di Kota Palembang Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2018”. Yahya Agung Putra telah berhasil melakukan seminar tesis atas bimbingan Prof. Dr. Kgs. M. Sobri, M.Si. dan  Dr. M.H. Thamrin, M.Si. Hadir dalam ujian ini Prof. Waspodo,M.Ed., Ph.D., Prof. Dr. Alfitri, M.Si. dan Dr. Yoyok Hendarso, MA selaku penguji. Penguji mengapresiasi kinerja Yahya Agung Putra

sekaligus memberikan kritik dan saran yang membangun bagi tesis tersebut.

Kedua adalah ujian tesis dengan judul Implementasi Kebijakan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Siti Aisyah Kota Lubuklinggau Tahun 2019 yang ditulis oleh Yesi Fitriani dengan bimbingan Dr. Ardiyan Saptawan, M.Si. dan Dr. Nengyanti, M.Hum. Tesis ini diuji oleh Prof. Dr. Ir. Sriati, M.S, Dr. M.H. Thamrin, dan Dr. Muhammad Abduh, M.Si. Beberapa Mahasiswa MAP juga turut menjadi peserta dalam ujian tesis ini.

Ujian dimulai dan dibuka oleh Dr. Ardiyan Saptawan, M.Si. dan kemudia dilanjutkan oleh presentasi dari Yesi Fitriani. Selanjutnya adalah diskusi antara mahasiswa dan masing-masing dosen penguji untuk memberikan saran, masukan, klarifikasi maupun kritik bagi tesis yang lebih baik. Setelah masing-masing penguji memberikan kritik dan sarannya, setiap peserta diminta untuk menuju wating room karena dosen pembimbing dan penguji akan melakukan diskusi mengenai hasil dari ujian ini. Lima belas menit kemudian, seluruh peserta diundang lagi ke ruang ujian untuk mendengarkan pengumuman. Akhinrya, Yesi Fitriani dinyatakan lulus. Terakhir adalah sepatah kata dari Yesi Fitriani yang menyatakan ucapan terima kasihnya kepada para pembimbing dan penguji.