FISIP TINGKATKAN KOMPETENSI DIGITAL MAHASISWA MELALUI PROGRAM TALENTA USAID

Senin 23 September 2024, FISIP Unsri berkerja sama dengan USAID menggelar Kegiatan “Aws Cloud Essentials” Program Talenta Usaid dengan tema “Unleash The Power Of Cloud Computing In Your Career!”. Talenta 2024 merupakan program percepatan yang diinisiasi oleh USAID bekerja sama dengan AWS dan Elitery, untuk membantu startup Indonesia yang potensial di industri EdTech, HealthTech, AgriTech, GovTech atau SmartCities. Program TALENTA tahun ini berupaya menjangkau para akademisi dengan menjalin kerja sama dengan universitas-universitas di Indonesia, salah satunya Universitas Sriwijaya. Talenta USAID dalam program kerja sama dengan Universitas Sriwijaya khususnya Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik akan memberikan pelatihan dan sertifikasi Cloud Computing Amazon Web Services (AWS), Kegiatan ini di selenggarakan di ruang multimedia Gedung C kampus Indralaya.

Kegiatan juga di hadiri wakil dekan bidang akademik H. Azhar, S.H., M.Sc., L.LM., L.LD, dalam sambutannya menyampaikan dalam sambutannya menyampaikan, ‘cloud computing’ menjadi sebuah keharusan karena Perkembangan literasi digital berakselerasi dengan cepat. Selain meningkatkan kualitas pendidikan  pelatihan cloud computing ini sudah menjadi keharusan dan tentunya keahlian di bidang ini menjadi salah satu daya jual khususnya untuk para mahasiswa ketika kelak lulus nanti.

Di gelarnya kegiatan ini bertujuan untuk Memberikan pengetahuan mengenai teknologi digital, kemudian Meningkatkan kompetensi pengusaan teknologi digital secara praktis serta Meningkatkan pengakuan kompetensi pengusaan teknologi digital melalui sertifikasi. Kegiatan ini juga begitu antusias karena di ikuti lebih dari 1.000 mahasiswa di lingkungan FISIP Unsri.