Talkshow Bersama Ibu Dwi Mirani, S. IP., M. Si_
Berita

Talkshow Bersama Ketua Laboratorium Administrasi Publik FISIP UNSRI

Laboratorium Administrasi Publik (LabAP) merupakan sebuah wadah bagi mahasiswa Ilmu Administrasi Publik untuk melakukan sebuah penelitian atau riset ilmiah yang berhubungan dengan ilmu-ilmu lainnya. Laboratorium Administrasi Publik dipimpin secara langsung oleh salah satu Dosen FISIP UNSRI dan dikoordinator oleh mahasiswa Ilmu Administrasi Publik.

Laboratorium Administrasi Publik (LabAP)  mempersembahkan sebuah talkshow dengan konsep dialog interaktif pada tanggal 8 Mei 2021 melalui aplikasi Zoom Meeting yang di ikuti kurang lebih 200 mahasiswa  Ilmu Administrasi Publik, FISIP UNSRI. Pada kegiatan Talkshow ini Lab AP menghadirkan narasumber yaitu Ibu Dwi Mirani, S.IP., M.Si., selaku dosen dan juga ketua Laboratorium Administrasi Publik. Kegiatan Talkshow ini bertujuan untuk mengenalkan serta mendekatkan Ketua Laboratorium sekaligus Dosen Ilmu Administrasi Publik FISIP UNSRI tersebut kepada mahasiswa Ilmu Administrasi Publik.

Dwi Mirani, S.IP., M.Si., sebagai narasumber dalam Talkshow with Dosen Ilmu Administrasi Publik (Sabtu/08/05/21) (dokumentasi panitia)

Pada talkshow kali ini, moderator mengajak para peserta untuk mengupas tuntas tentang persepsi kuliah itu seperti apa, bersama dosen dan juga pembicara yaitu ibu Dwi Mirani, S.IP., M.Si., karena banyak persepsi persepsi kuliah dari masing masing mahasiswa maupun siswa. Disini terdapat banyak anggapan seperti kuliah itu susah, skripsi itu sulit dan lain-lain. Oleh karena itu pada talkshow ini Lab Ap memberikan kesempatan kepada peserta untuk bertanya seputar perkuliahan.

 Terdapat beberapa mahasiswa AP FISIP UNSRI memberikan pertanyaan yang menarik untuk Ibu Dwi Mirani, S.IP., M.Si., salah satu pertanyaan yang diberikan adalah “Menurut pandangan ibu, mengenai cara mahasiswa untuk menjadi Sarjana Ilmu Administrasi Publik yang sukses dan berguna bagi masyarakat?”. Dwi Mirani, S.IP., M.Si., mengatakan bahwa untuk menjadi seorang sarjana Administrasi Publik harus memiliki motivasi diri sendiri dalam menjalankan perkuliahan, tentu harus diimbangi dengan usaha dan doa. Selain dilaksanakan melalui media zoom meeting juga disiarkan secara langsung melalui kanal YouTube Laboratorium Ilmu Administrasi Publik dengan tujuan agar bisa diakses oleh seluruh mahasiswa maupun pihak-pihak yang juga ingin mengetahui dan mengenal Laboratorium Ilmu administrasi Publik.

Penulis: Vania & Benny

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *