Yudisium FISIP Unsri Dalam Masa New Normal

Kamis (27/8/2020) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sriwijaya menyelenggarakan Yudisium periode ke 147, 148 dan 149. Yudisium kali ini dilakukan  dalam masa New Normal dengan tetap menerapkan protocol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah,  Acara yudisium  ini diiukti sebanyak 20 wisudawan  sebagai perwakilan dari 149 wisudawan  yang mengikuti acara yudisium secara daring.

Pada prosesi upacara yudisium, FISIP Unsri meluluskan sebanyak 149 Wisudawan yang terdiri atas 13 wisudawan Program Magister dan 136 wisudawan Program Sarjana, Adapun jumlah wisudawan yang lulus dengan predikat dengan pujian (cumlaude) sebanyak 32 wisudawan.

Dalam pidatonya Dekan FISIP Unsri Prof. Dr. Kgs. Muhammad Sobri, M.Si. menyampaikan bahwa acara prosesi yudium kali ini dilakukan baik secara tatap muka dan daring, hal ini dilakukan sehubungan dengan pandemi covid 19, beliau berharap para wisudawan berhasil dalam meniti karir sesuai dengan bidang kompetensi keilmuan yang telah diperoleh selama menempuh pendidikan di FISIP Unsri sehingga dapat mengangkat derajata baik itu diri pribadi alumni dan juga orang tua alumni, selain itu beliau berpesan kepada para wisudawan untuk menjaga nama baik almamater FISIP Unsri.

Prosesi Yudisium ini juga dihadiri oleh Wakil Rektor III Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Iwan Stia Budi, S.KM. M.Kes, dalam pidatonya beliau melihat potensi besar khususnya alumni FISIP Unsri hal ini terlihat ketika beliau melakukan kunjungan kerja ke beberapa daerah diwilayah Sumatera Selatan ternyata ada beberapa alumni FISIP Unsri yang menjadi Kepala Daerah. Beliau berpesan agar alumni selalu meningkatkan kemampuan khususnya dibidang digital sehubungan dengan revolusi 4.0.

Diharapkan para alumni khususnya FISIP UNSRI menjadi pribadi yang memiliki integritas, berakhlak, dan berbudi luhur serta dengan ilmu yang diperoleh dapat bermanfaat bagi masyarakat. (ict)