Uncategorized

WEBINAR HIMASOS GET CONNECTION

Online. 24 April 2022.

WEBINAR HIMASOS GET CONNECTION “Menyiapkan strategi persaingan dunia kerja di era 5.0”

HIMASOS

Agenda ini dilakukan secara daring dan dihadiri langsung oleh Ketua Jurusan Sosiologi, Dr. Diana Dewi Sartika, S.Sos,M.Si dan Sekretaris Jurusan Sosiologi Gita Isyanawulan,S.Sos,M.Si. dan dihadiri oleh mahasiswa aktif Sosiologi FISIP UNSRI, Narasumber Sefri Barkah, S.Sos, M.Si.

Menurut hemat Narasumber “Dunia Pasca Kampus Bagaikan Hutan Rimba, Lautan, Sungai, Penuh Tantangan, Tidak Seindah Di Sinetron, Butuh Persiapan Matang. Tanpa Pesiapan Mungkin Bisa Tersesat, Tenggelam, Dan Mungkin Di Terkam Oleh Binatang Buas. 4 Komponen Penting , ORGANISASI. Selagi masih berada di dunia kampus ikutlah organisasi karena di oragnisasi inilah kita akan belajar memahami satu sama lain, kepeminpinan, management waktu, management acara, kerjasama, dll yang tidak di ajari di mata kuliah. BELAJAR, Dimanapun dan kapanpun kita harus belajar, mengembangkan diri, coba hal-hal baru, ambil resiko, harus berani, memperbaiki diri, manfaatkan waktu, jangan buang waktu sia-sia, boleh kasih self reward tapi jangan merugikan diri sendiri. SOFT SKILL DAN HARD SKILL, Kembangkan hard skill terlebih dahulu karena ini yang akan di lihat HRD pertama kali sebelum bekerja, kemudian latih soft skill, coba hard skill yang paling berguna di era 2021. Bahasa inggrisCoding, Sosial media, Marketing, Internet, dll. NETWORKING Perluas wawasan pertemanan, teman, pengalaman akan membawa kamu memiliki banyak teman. JANGAN PERNAH BERHENTI MENCOBA & TEMUKAN POTENSIMU. Jangan habiskan waktu untuk hal-hal yang sia-sia dan jangan terjebak di zona nyamanmu. Jangan lupakan jasa orang tua, kalo kamu lelah hari ini ingatlah perjuangan orangtua kalian”.

  • Jangan bingung lagi mengahadapi pertanyaan sosiologi mau kerja jadi apa karena dalam sebuah perusahaan mereka membutuhkan sosiolog untuk memetakan keadaan sosial, CSR, dan sosiolog juga bisa menjadi pendekatan yang baru dalam dunia kerja, ataupun instansi pemerintahan.
  • Salah jurusan itu bukan dosa, terlebih ada prgram mahasiswa Merdeka, mas nadhiem mengatakan bahwa ilmu stau jurusan saja tidak cukup untuk menghadapi masa depan, jalanu jurusan yang sudah di ambil dan ambil pasion yang kita inginkan sebagai pendukung.
  • Banyak orang yang punya skill tapi takut memulai hal tersebut, bagaimana cara menepis steritipe orang dalam? Previlage bukan jalur yang sama dgn kita, kita harus ambil jalur yang baru, jangan berkecil hati.
  • “PELAUT YANG HEBAT TIDAK TERLAHIR DARI LAUT YANG TENANG” “TERBENTUR, TERBENTUR, TERBENTUR, TERBENTUK” (TAN MALAKA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *