Prestasi Mahasiswa HI FISIP Unsri

Mahasiswa – Mahasiswi Universitas Sriwijaya (Unsri) berhasil meraih penghargaan pada Kompetisi skala Fakultas, Nasional hingga penerima beasiswa Internasional. Pada tanggal 14 Juni 2022, 5 Mahasiswa diantaranya meraih penghargaan Lomba olahraga Badminton dan Futsal pada tingkat Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sriwijaya. Pada tanggal 16 Juni 2022, 2 Mahasiswi Ilmu Hubungan Internasional berhasil meraih penghargaan pada Kompetisi Diskusi Ilmiah pada acara Pertemuan Sela Nasional Mahasiswa Ilmu Hubungan Internasional se – Indonesia (PSNMHII XXXIV) yang ke 34 di Universitas Komputer Indonesia di Bandung. Pada tanggal 13 Juni 2022, 2 Mahasiswi Ilmu Hubungan Internasional menjadi salah dari penerima beasiswa Internasional Kasetsart University di Thailand.

Mahasiswa yang mengikuti kompetisi non akademik yaitu FISIP Cup 2022 saling berkompetisi di 4 Jurusan di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik yang diantaranya adalah: Ilmu Hubungan Internasional, Sosiologi, Administrasi Publik, dan Ilmu Komunikasi. Pemenang Kompetisi pada FISIP Cup 2022 akan melanjutkan seleksi di tingkat Universitas untuk menjadi delegasi Pekan Olahraga mahasiwa pada skala provinsi dan nasional mendatang.

Sebagai Informasi, 2 (Dua) Mahasiswi yang meraih penghargaan pada Kompetisi Skala Nasional merupakan Mahasiswi dari Jurusan Ilmu Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sriwijaya pada Kompetisi Diskusi Ilmiah Sub Topik Ekonomi yang menjuarai Peringkat 3, Dimana pada kompetisi ini dihadiri oleh hampir seluruh Universitas baik dari pulau Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Nusa Tenggara, dan Papua untuk melakukan perang gagasan ilmiah yang ideal pada konteks  “Quality of Education: Improving Inclusive Education in Indonesia” di sub topik Ekonomi. 2 Mahasiswa tersebut adalah:

1. Fani Agustina (Hubungan Internasional 2019)

2. Brigitta Andrea (Hubungan Internasional 2020)

“Salam Bumi Sriwijaya untuk Bumi Pasundan” adalah kalimat pembuka yang tepat untuk dibawa oleh kedua Mahasiswi ini atas prestasi yang mereka bawa.

Dan yang terakhir adalah Mahasiswi Ilmu Hubungan Internasional yang merupakan penerima beasiswa Kasetsart University di Thailand, 2 diantara mahasiswi tersebut adalah:

1. Jessica Sarah Natalia

2. Chofifah Muslihah Mahasiswi – mahasiswi tersebut telah berhasil melewati berbagai macam rangkaian seleksi untuk menjadi penerima beasiswa pertukaran  Internasional selama 1 semester. One Semester Scholarship Program for Asean +6 Students: In Celebration of the 80th Anniversary of Kasetsart University (KU OSSPAS). Beasiswa ini membuka peluang terhadap Mahasiswa – Mahasiswi Universitas Mitra yang merupakan dari anggota ASEAN +6. Kasetsart University menyediakan total 80 beasiswa pertukaran bagi mahasiswa ASEAN +6 negara sahabat yang periode pendaftarannya dimulai dari tahun akademik 2022 – 2023.