Pelepasan Mahasiswa Program Beasiswa Afirmasi Bappenas Magister Administrasi Publik FISIP Unsri dalam kegiatan Magang

Senin (27/9/21) Program Studi Magister Administrasi Publik Fakultas ILmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sriwijaya melepas Karyasiswa Program Beasiswa Afirmasi Bappenas Angkatan 2020 untuk mengikuti  kegiatan magang  di Mal Pelayanan Publik Pemerintah Kota Palembang. Kegiatan tersebut  dilaksanakan selama 3 (tiga) bulan  terhitung mulai bulan September sampai dengan bulan Desember 2021, acara  pelepasan ini diselenggarakan di ruang Doktor I FISIP Unsri Kampus Palembang.

Kegiatan magang Karyasiswa afirmasi, program kerjasama Pusbindiklatren Bappenas dengan Unsri,  ini dilepas secara resmi oleh Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sriwijaya Prof. Dr. Alfitri, M.Si, yang didamping oleh ketua Program Studi Magister Administrasi Publik merangkap juga sebagai pembimbing magang  Dr. Raniasa Putra, S.IP, M.Si. dan Guru Besar Ilmu Administrasi Publik Universitas Sriwijaya Prof. Dr. Kgs. M. Sobri, M.Si. Juga selaku pembimbing magang mahasiswa.  Kegiatan magang ini merupakan program mandatori Pusbindiklatren Bappenas bagi karyasiswa afirmasi Bappenas yang bertujuan untuk mengimplementasikan teori-teori dalam ilmu administrasi khususnya kajian keilmuan kebijakan publik yang telah pelajari sekaligus  meningkatkan kompetensi, membangun jejaring, serta adopsi inovasi pelayanan publik yang ada pada lokus magang.

Dalam sambutan Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik menyampaikan kegiatan bahwa kegiatan magang seperti ini penting dilakukan oleh Mahasiswa Program Magister, guna mengimplementasikan dan melihat bagaimana pelayanan prima dalam melayani masyarakat serta memberikan sumbangan inovasi dalam pelayanan kepada masyarakat.

Selain itu kegiatan magang ini sangat bermanfaat dalam membangun jaringan baik itu Mahasiswa yang mengikuti kegiatan magang maupun institusi khususnya Program Studi Magister Administrasi Publik FISIP Unsri.  Dekan  juga  berpesan kepada Mahasiswa agar dalam pelaksanaan kegiatan magang tetap menerapkan protokol kesehatan sebagai wujud tanggung kepada negara dalam mencegah dan mengendalikan pandemi covid-19. Selain itu Ketua Program Studi Magister Administrasi Publik FISIP Unsri Dr. Raniasa Putra, S.IP, M.Si. menyampaikan bahwa kegiatan magang ini sangat penting guna mengimplementasikan ilmu yang didapat selama menempuh pendidikan khususnya di Program Studi Magister Administrasi Publik FISIP Unsri, sebagai ilmuwan muda Mahasiswa diharapkan selalu memberikan kontribusi positif dalam pembangunan, selain itu beliau juga  berpesan agar Mahasiswa menjaga nama baik alamater selama mengikuti kegiatan magang ini.