Malam Grand Final Pemilihan Duta Mahasiswa FISIP Unsri Tahun 2022

Duta FISIP UNSRI Tahun 2021 berhasil menyelenggarakan kegiatan Malam Grand Final Pemilihan Duta Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Sriwijaya Tahun 2022. Acara ini diselenggarakan pada tanggal 26 Maret 2022, di Aston Palembang Hotel & Conference Center. Pada tahun ini, Duta FISIP UNSRI mengangkat tema mengenai Pendidikan, yaitu “Knowledge Can Light Up The World”.

Kegiatan Pemilihan Duta Mahasiswa FISIP UNSRI dilakukan setiap satu tahun sekali. Adapun beberapa tujuan dari kegiatan ini adalah; (1) Memberi kesempatan kepada mahasiswa/i Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) untuk meningkatkan minat, bakat dan kreatifitas di khalayak umum, (2) Meningkatkan kepercayaan diri mahasiswa/i Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) sebagai komunikator dalam menyampaikan pesan di kampus maupun khalayak umum, (3) Menjalin silaturahmi dan kerjasama yang baik sesama mahasiswa/i antar Jurusan di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Sriwijaya, dan (4) Menjadikan mahasiswa/i Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) sebagai representasi yang baik di dalam maupun luar kampus Universitas Sriwijaya.

Malam Pemilihan Duta FISIP UNSRI Tahun 2022 dihadiri oleh Dekan FISIP UNSRI beserta jajaran, Orang Tua/Wali finalis, beberapa Pageant di Kota Palembang, perwakilan intansi yang menjadi sponsorship, dan Mahasiswa FISIP UNSRI yang berkesempatan hadir untuk memberikan dukungan secara langsung kepada Finalis Duta Mahasiswa FISIP UNSRI Tahun 2022. Kegiatan ini diawali dengan penyampaian kata sambutan dari Dekan FISIP UNSRI, Prof. Dr. Alfitri, M.Si. Dalam kata sambutannya, beliau berharap agar Duta Mahasiswa FISIP UNSRI Tahun 2022 yang akan terpilih nanti dapat meneruskan tongkat estafet sebagai representatif dari FISIP UNSRI, serta dapat membantu dan membersamai Program Kerja FISIP Menyapa Peduli Berbagi.

Finalis Pemilihan Duta Mahasiswa FISIP Universitas Sriwijaya yang berjumlah sebanyak 18 orang merupakan perwakilan yang terpilih dari Mahasiswa/i FISIP UNSRI yang terdiri dari Jurusan Sosiologi, Jurusan Ilmu Administrasi Publik, Jurusan Ilmu Komunikasi, dan Jurusan Ilmu Hubungan Internasional. Pembina Duta Mahasiswa FISIP UNSRI, Ibu Nurly Meilinda, S.I.Kom., M.I.Kom berpartisipasi langsung dalam acara ini dengan menjadi salah satu Juri dalam kegiatan Malam Grand Final Duta Mahasiswa FISIP UNSRI. Beberapa rangkaian acara yang dilakukan pada acara tersebut diantaranya adalah Catwalk parade awal para Finalis Duta Mahasiswa FISIP UNSRI Tahun 2022, sesi penyampaian opini, tari persembahan mengenai Pendidikan dari Finalis Duta Mahasiswa FISIP UNSRI Tahun 2022, Last Catwalk dari Panitia Duta Mahasiswa FISIP UNSRI Tahun 2021, dan sesi pengumuman.

Diusungnya tema “Knowledge Can Light Up The World” pada Pemilihan Tahun ini, memberikan makna bahwa di era globalisasi ini, sistem pendidikan di Indonesia telah banyak mengalami perubahan. Maka dari itu, sebagai Duta Pendidikan yang mewakili FISIP Universitas Sriwijaya, tema ini hadir untuk mengkampanyekan Gerakan Sadar Literasi agar membaca buku teks tidak terlupakan. Serta, agar generasi muda tidak terbuai dengan kemudahan yang diberikan oleh perkembangan teknologi.

Pada malam penganugrahan ini, terdapat 9 pasang Putra Putri dengan predikat Duta FISIP UNSRI, Wakil 1, Wakil 2, Harapan 1, Harapan 2, Harapan 3, Persahabatan, Berbakat, dan Favorit. Berdasarkan hasil pengumuman dari Malam Grand Final Pemilihan Duta FISIP UNSRI, berikut Putra dan Putri FISIP UNSRI terpilih menjadi Duta Mahasiswa FISIP UNSRI Tahun 2022 :

  1. Duta Mahasiswa FISIP UNSRI Tahun 2022, Faris Adil dari Jurusan Ilmu Komunikasi 2020, dan Afifa Fatinah dari Jurusan Ilmu Hubungan Internasional 2020.
  2. Wakil 1 Duta Mahasiswa FISIP UNSRI Tahun 2022, Putra Parmanda Saputra dari Jurusan Ilmu Hubungan Internasional 2021, dan Muthia Farah Attira dari Jurusan Ilmu Hubungan Internasional 2020.
  3. Wakil 2 Duta Mahasiswa FISIP UNSRI Tahun 2022, M Fachran Reza dari Jurusan Ilmu Administrasi Publik 2020, dan Berliana Dwi Wulandari dari Jurusan Ilmu Komunikasi 2020.
  4. Harapan I Duta Mahasiswa FISIP UNSRI Tahun 2022, M Aidil Fitri JS dari Jurusan Ilmu Hubungan Internasional 2020, dan Brigita Agustina Sinurat dari Jurusan Ilmu Hubungan Internasional 2020.
  5. Harapan II Duta Mahasiswa FISIP UNSRI Tahun 2022, Rahmad Dorojhatun dari Jurusan Ilmu Komunikasi 2020, dan Mardiana Meisie Safitri dari Jurusan Ilmu Komunikasi 2020.
  6. Harapan III Duta Mahasiswa FISIP UNSRI Tahun 2022, M Arya Randi Saputra dari Jurusan Ilmu Komunikasi 2021, dan Fayrouz Anbaril Afra dari Jurusan Ilmu Hubungan Internasional 2021.
  7. Persahabatan Duta Mahasiswa FISIP UNSRI Tahun 2022, Kresna Ikbal Romadhon dari Jurusan Ilmu Komunikasi 2020, dan Safitri dari Jurusan Sosiologi 2021.
  8. Berbakat Duta Mahasiswa FISIP UNSRI Tahun 2022, Muhammad Sandi dari Jurusan Ilmu Komunikasi 2020, dan Ainur Rahma Hidayati dari Jurusan Ilmu Komunikasi 2020.
  9. Favorit Duta Mahasiswa FISIP UNSRI Tahun 2022, Muhammad Nuafal Pratama dari Jurusan Ilmu Komunikasi 2021, dan Masayu Syira Abelia dari Jurusan Sosiologi 2021. (pic)