Fisip Unsri Menyelenggarakan Workshop Google Suit dan Google Classroom

Dilatarbelakangi oleh pentingnya penggunaan teknologi dalam penyelenggaraan pendidikan, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sriwijaya (Fisip Unsri) mengadakan Workshop Google Suit dan Google Classroom. Acara ini diikuti oleh Dosen Asisten Ahli dan Tenaga Pengajar dari empat Program Studi di Fisip Unsri yaitu Ilmu Administrasi Publik, Sosiologi, Ilmu Komunikasi dan Hubungan Internasional. Acara ini diselenggarakan pada Senin dan Selasa 27-28 Januari 2020 di Hotel Santika Radial Palembang.

Diikuti 31 dosen, acara ini dimulai dengan sambutan Dr. Andries Lionardo, M.Si. selaku Ketua Pelaksana workshop ini. Acara kemudian dibuka oleh Prof. Dr. Alfitri, M.Si. selaku Wakil Dekan I Fisip Unsri. Dalam sambutannya, beliau menekankan pentingnya penggunaan teknologi dalam pendidikan yang dapat meningkatkan efisiensi dan efektifitas penyelenggaraan pendidikan.

Workshop ini menghadirkan Ebrahim Pahah, Ph. D sebagai pemateri yang merupakan dosen di University College Yayasan Pahang, Malaysia. Materi dalam pelatihan ini mencakup Google Classroom, Google Drive, Google Forms, Google Sites and Calendar, Google Docs and Sheet, Google Slide and Drawing, YouTube dan Google Jamboard.

Acara ini ditutup oleh Dr. Andries Lionardo, M.Si. selaku Ketua Panitia. Acara kemudian dilanjutkan dengan pemberian cendera mata dan foto bersama. Dua orang perwakilan peserta yaitu Krisna Murti, S.I.Kom., MA, (Dosen lmu Komunikasi) dan Nur Aslamiah Supli, BIAM., M.Sc (Dosen Hubungan Internasional) memberikan kesan dan pesan selama workshop dua hari ini.