FISIP Art & Exhibition Space Harapkan Generasi Muda Lebih Menghargai Karya Seni

Palembang-lpmlimas.id – Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sriwijaya berkolaborasi dengan Forum Drawing Indonesia dan Ormawa KM FISIP Unsri menyelenggarakan FISIP Art & Exhibition Space: Gerakan Menggambar Indonesia Pelembang  2022 yang digelar di Pelataran Taman Sri Ksetra Kampus FISIP Unsri Palembang. Acara ini juga sekaligus digelar dalam  rangka menyambut bulan Mei sebagai bulan menggambar nasional serta diluncurkannya peresmian atas dibangunnya Taman Sri Ksetra pada Jumat (20/05).

Ketua Pelaksana Dr. A. Erwan Suryanegara M.Sn dalam sambutannya mengatakan bahwa tujuan digelarnya acara ini adalah untuk menjadikan Universitas Sriwijaya sebagai ikon dalam membangun generasi muda Indonesia agar dapat lebih menghargai karya seni dari banyaknya seniman yang ada.

Secara terpisah, Prof. Dr. Alfitri, M.Si selaku Dekan Fakultas Ilmu Politik dan Ilmu Sosial Univeritas Sriwijaya turut mengatakan pada sambutannya bahwa tujuan digelarnya acara ini adalah untuk mengembalikan nilai-nilai baik yang ada pada Kerajaan Sriwijaya kepada Universitas Sriwijaya dan membagikan ilmu dari para seniman kepada para mahasiswa.

“Taman Sri Ksetra merupakan sumber ilmu dan oleh karena itulah kami menggandeng para seniman agar para mahasiswa mendapatkan transfer ilmu yang nantinya mampu mengembalikan nilai-nilai baik yang ada pada Kerajaan Sriwijaya kepada Universitas Sriwijaya,” ujarnya.

FISIP Art & Exhibition Space: Gerakan Menggambar Indonesia Pelembang 2022 diawali dengan pawai yang kemudian dilanjutkan dengan pembukaan yang juga turut dihadiri Ir. H. Amalindo selaku Bupati Pali dan memberikan sambutannya pada pembukaan acara.

Setelah rangkaian sambutan, FISIP Art & Exhibition Space: Gerakan Menggambar Indonesia Pelembang 2022 resmi dibuka dan langsung dilanjutkan dengan menggoreskan kuas cat ke kanvas serta pelepasan balon sebagai bentuk peresmian Taman Sri Ksetra.

Acara kemudian berlanjut dengan penampilan Teatrikal yang berkolaborasi dengan Ormawa KM FISIP Unsri.  Terdapat juga pameran dan perlombaan lukisan serta penampilan seni dari seluruh Ormawa maupun para Seniman dengan berbagai kategori penampilan yaitu pembacaan puisi, tari, monolog, teater, dan live music. FISIP Art & Exhibition Space: Gerakan Menggambar Indonesia Pelembang 2022 tidak hanya terbuka untuk seluruh civitas akademika FISIP UNSRI saja, tetapi juga turut mengundang instasi lain seperti dari Dinas Pariwisata, Dewan Kesenian Palembang, Dinas Kebudayaan palembang, beberapa kampus di Palembang dan sekolah tingkat menengah atas.

Reporter: R.A. Ning Fadilla D. & Olivia Ayu P.

Editor: Kresna Ikbal Romadhon & M. Tegar Alamsyah

berita ini dikutip langsung : https://lpmlimas.id/2022/05/21/fisip-art-exhibition-space-harapkan-generasi-muda-lebih-menghargai-karya-seni/