COGITO FISIP UNSRI Menyelenggrakan Lomba Debat “Paradigma Adaptasi Lingkungan di Masa New Normal”

Indralaya 18/10, Setelah sukses mengadakan International Talk yang diikuti oleh 1000 peserta. BO COGITO FISIP UNSRI kembali sukses mengadakan kegiatan yang kompetitif yaitu Lomba Debat yang bertema “Paradigma Adaptasi Lingkungan di Masa New Normal”.

Acara lomba debat tersebut merupakan rangkaian dari event nasional Cogito National Competition pertama yang diselenggarakan BO COGITO.

Lomba debat ini mendapat antusiasme pendaftar yang cukup tinggi yaitu 21 tim dari berbagai universitas di Indonesia dan kemudian diseleksi menjadi 12 tim untuk masuk ke babak putaran final. Di babak putaran final, 12 tim yang bertanding diantaranya ;

  1. Universitas Brawijaya
  2. Universitas Sriwijaya
  3. UPN Veteran Jakarta
  4. Universitas Riau
  5. UPN Veteran Jawa Timur
  6. Universitas Muhammadiyah Yogyakarta
  7. STM PPM Jakarta
  8. Universitas Sumatera Utara
  9. Universitas Lambung Mangkurat
  10. Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya
  11. Universitas Bengkulu, dan
  12. Universitas Negeri Surabaya.

Lomba debat ini turut mengundang 6 juri, beberapa diantaranya Lulu Leviani S.AP, Hendri Prasetyo S.T, dan Edwin Martinez, S.IP.

Acara dimulai sejak pukul 09.00-17.30 WIB dengan diawali pembukaan seremonial yang dihadiri oleh Dekan FISIP UNSRI, Bapak Prof.Dr.Kgs Muhammad Sobri, M.Si ,Tamu undangan sejumlah ormawa, Juri, Peserta berserta panitia.

Dalam pembukaan acara, Bapak Prof.Dr.Kgs Muhammad Sobri,M.Si mengucapkan apresiasi kepada BO COGITO yang masih berusia muda dilingkungan ormawa FISIP namun mampu mengadakan kegiatan nasional yang dapat mengasah kemampuan, ide dan kebermanfaatan mahasiswa.

Lomba debat berjalan lancar dan diakhiri dengan penutupan doa serta pengumuman oleh ketua juri bahwa pengumuman pemenang lomba debat akan diumumkan di Webinar sebagai acara puncak CNC di tanggal 24 Oktober 2020.