Bagaimana Pemerintah Bekerja di Tengah Wabah Melanda

Jumat (15/05/20) Program Studi Magister Administrasi Publik Universitas Sriwijaya menyelenggarakan Diskusi dengan tema”Bagaimana Pemerintah Bekerja di Tengah Wabah Melanda”, dengan menghadirkan narasumber Bapak Tjahyo Kumolo, SH (MenPAN-RB RI), H. Herman Deru, SH., MM (Gubernur Provinsi Sumatera Selatan), Ir. H. Heri Amalindo, MM (Bupati Pali), Drs. H. SN Prana Putra Sohe, MM (Walikota Lubuklinggau), acara tersebut dipandu oleh Dr. MH. Thamrin (Ketua Program Studi MAP FISIP UNSRI).

Diskusi ini dilakukan dengan menggunakan media video conference sebagai langkah mentaati anjuran pemerintah dengan menerapkan social distancing atau pembatasan sosial, acara ini juga ditayangan melalui livestreaming youtube.

Dr. MH. Thamrin selaku moderator dalam diskusi ini ingin mengetahui bagaiman pola kerja pemrintah aparatur sipil negara (ASN) ditengah wabah yang melanda baik itu pemerintah pusat, provinsi, kotamadya maupun kabupaten tanpa harus mengurangi mutu dan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut Bapak Tjahjo Kumolo menyampaiakan bahwa sebagai langkah mengantisipasi pencegahan penyebaran Covid-19 dilingkungan pemerintah pusat memberlakukan Work From Home (WFH) atau kerja di rumah bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) atau Pegawai Negeri Sipil (PNS). WFH ini diberlakukan selama wabah Covid-19 dan akan dievaluasi lebih lanjut sesuai dengan kebutuhan. (ict).