Pelatihan Kehumasan Jurusan Ilmu Komunikasi Fisip Unsri “Humas atau PR dalam Perspektif Jurnalis”

Jurusan Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Sriwijaya (Unsri) mengadakan Pelatihan Kehumasan dengan mengusung tema “Humas atau PR dalam Perspektif Jurnalis”. Pelatihan kehumasan ini disampaikan oleh Maspril Aries selaku  Pemimpin Redaksi ekbisnews.com dan Kaki Bukit Literasi. Acara ini diadakan di Gedung B FISIP Unsri Kampus Indralaya, Selasa (22/10).

Acara ini dihadiri langsung oleh Oemar Madri Bafadhal, S.Ikom., M. Si selaku dosen Ilmu Komunikasi FISIP Unsri, sekaligus ketua Laboratorium Ilmu Komunikasi dan tiga puluh peserta pelatihan kehumasan dari jurusan Ilmu Komunikasi.      

Membahas mengenai kehumasan, maka hal ini akan sangat menarik untuk dibahas ditengah semakin berkembangnya ilmu kehumasan, sesuai dengan apa yang disampaikan oleh Maspril Aries bahwasannya kehumasan dapat memasuki semua bidang pekerjaan, kecuali pada bidang teknisi. Beliau menyimpulkan bahwasannya orang – orang yang bergerak dibidang kehumasan tidak perlu khawatir akan peluang pekerjaan yang ada.

Dalam pemanterinya pun dijelaskan mengenai definisi kehumasan secara umum,fungsi kehumasan, macam – macam kehumasan (humas pemerintah, humas perusahaan, humas non government / LSM) dan hubungan humas dengan media massa.

Annisa Dwi Kurnia sebagai mahasiswi Ilmu Komunikasi mengatakan bahwasannya pelatihan ini sangat berguna bagi mahasiswa kosentrasi humas. Apalagi untuk menghadapi dunia pekerjaan nantinya.

X