Kuliah Umum “Gender and Islamic Law in Malaysia” Jurusan Sosiologi Fisip Unsri

Jurusan Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sriwijaya menyelenggarakan kuliah umum dengan topik “Gender and Islamic Law in Malaysia” pada hari senin tanggal 18 November 2019 di Ruang Teater Fisip Unsri Kampus Indralaya.

Kuliah umum ini menghadirkan Pembicara Zanariah Noor, B.A., M.A., Ph.D. dari Departement of Ilamic Studies, Faculty of Human ScienceSultan Idris Education University, Malaysia. kuliah umum ini diikuti oleh mahasiswa jurusan Sosiologi semester I angkatan 2019.

Dalam sambutannya Dr. Yunindyawati, S.Sos., M.Si. menyampaikan bahwa persolan perempua merupakan topik yang menarik untuk dibahas, hal itu disebabkan karna wanita yang cenderung dianggap mahluk lemah. hal ini yang mendasari topik ini menarik untuk dibahas.

Sofyan Effendi, S.Ip., M.Si dalam sambutannya sekaligus membuka acara mengungkapkan bahwa dengan banyaknya narasumber yang dihadirkan dapat menambah wawasan dan pengetahuan mahasiswa.

Zanariah Noor, BA., MA., Ph.D memyampaikan wanita dan reformasi undang-undang keluarga islam (UKI) malaysia – imbangan antara fiqih, pengaruh barat serta reformasi dalam kerangka memenuhi maslahan masyarakat islam modern. transmisi pandangan reformis dunia islam (mesir) kedalam masyarakat melayu. /ict

X