FISIP Unsri Mendapatkan Hibah Bus Dari Pemerintah Kota Lubuk Linggau

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilu Politik Universitas Sriwijaya berhasil mendapatkan hibah bantuan berupa 1 (satu) unit Bus dari Pemerintah Kota Lubuk Linggau Provinsi Sumatera Selatan yang diserahkan secara langsung oleh Walikota Lubuk Linggau Drs. H. SN Prana Putra Sohe, MM Kepada Dekan FISIP Unsri Prof. Dr. Kgs. Muhammad Sobri, M.Si pada 22 Desember 2020 di kampus FISIP Unsri Kampus Palembang.

Acara serah terima hibah bantuan ini dihadiri oleh Rektor Unsri yang diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Sriwijaya Prof. Ir. Zainudin Nawawi, Ph.D. selain itu juga dihadiri unsur jajaran pimpinan FISIP Unsri, acara serah terima tersebut dilaksanakan dengan menerapkan protocol kesehatan seperti yang dianjurkan oleh pemerintah Republik Indonesia.

Dalam kata sambutannya Prof. Ir. Zainudin Nawawi , Ph.D, menyampaikan dengan bantuan bus ini dapat meningkatkan pelayanan dan menunjang Tri Dharma Perguruan Tinggi terutama dalam hal transportasi baik itu Dosen maupun karyawan dari kampus Palembang ke kampus indralaya sehingga memudahkan aktivitas akademik. Ini merupakan suatu bentuk baiknya hubungan kerjasama antara Universitas dengan pemerintah daerah.

Senada dengan wakil Rektor Bidang Akademik Unsri Prof. Dr. Kiagus Muhammad Sobri, M.Si selaku Dekan FISIP Unsri menyampaikan ucapan terima kasih kepada Walikota Lubuk Linggau, dengan bantuan bus ini dapat menunjang aktivitas transportasi dosen, karyawan maupun mahasiswa FISIP Unsri dalam proses belajar mengajar sehingga dapat meningkatkan mutu dan layanan akademik. Selain itu beliau juga menyampaikan bahwa FISIP Unsri bertekad menjalin kerjasama yang baik dengan pemerintah daerah khususnya diwilayah Sumatera Selatan, baik itu kerjasama dalam pendidikan maupun kerjasama lainnya.

Walikota Lubuk Linggau Drs. H. SN Prana Putra Sohe, MM selain menyerahkan bantuan 1 (satu) unit bus juga menyerahkan bantuan dalam bentuk uang untuk pembangunan Musholla FISIP Unsri kampus Indralaya, beliau berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan secara maksimal. Selain itu beliau juga berharap FISIP Unsri dapat menghasilkan SDM yang berkualitas dan dapat bersaing dengan lulusan universitas lainnya. (ict)